Jumlah Pasien Positif Corona di DIY Bertambah Jadi 2 Orang

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 12:59 WIB
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memberi keterangan tentang jumlah pasien Virus Corona di Yogyakarta, Rabu (18/3/2020).
Foto: Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memberi keterangan tentang jumlah pasien Virus Corona di Yogyakarta, Rabu (18/3/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X mengungkap kasus positif Virus Corona atau COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah menjadi dua orang. Pasien kasus kedua di Yogyakarta ini berjenis kelamin laki-laki ini sudah dirawat di RSUP dr Sardjito.

"Mungkin harapan saya biarpun ada kemudahan akses untuk pemeriksaan darah ini, ya semoga harapan kita bersama tidak usah tambah lah dari dua orang yang memang positif, yang lain masih dalam pengawasan," kata Sultan.

Hal tersebut diungkapkan Sultan HB X saat di acara launching Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta sebagai salah satu tempat pengujian sampel COVID-19 di wilayah DIY-Jateng, Rabu (18/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, hasil pasien terbaru positif Corona tersebut baru keluar hari ini.

Jangan Egois! Kalau Habis dari Luar Negeri Harus Karantina Diri:

Selanjutnya
Halaman
1 2