Round-Up

Klaim Muntaz PAN Dukung Gibran Dibantah, Pengamat Anggap Tes Ombak

Bayu Ardi Isnanto, Jauh Hari Wawan S - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 09:39 WIB
Ahmad Mumtaz Rais, Kamis (2/1/2019)
Ahmad Mumtaz Rais (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Jakarta -

Putra Amien Rais, Mumtaz Rais menyebut PAN mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo. Namun DPD PAN Solo membantahnya. Pengamat menilai Mumtaz sedang menggiring opini dan melakukan tes ombak atas peryataannya itu.

Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, mengatakan masih membuka banyak opsi dalam Pilkada Solo. Dia masih memungkinkan untuk mendukung Gibran ataupun Achmad Purnomo, baik lewat jalur PDIP ataupun non-PDIP.

"Semua peluang masih terbuka. Kami tunggu keputusan PDIP dulu," kata Sapari saat dihubungi detikcom, Kamis (12/3).


Namun Sapari membenarkan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifili Hasan (Zulhas). Mantan Ketua MPR itu meminta PAN Solo mendukung PDIP.

"Memang Bang Zul (Zulhas) sudah ngomong sama saya, kita dukung dari PDIP, tapi PDIP kan bisa Pak Pur (Achmad Purnomo), bisa Gibran. Kita tetap tunggu dulu hasil rekomendasi PDIP," tutupnya.

Karenanya, Sapari mengatakan kemungkinan Mumtaz membuat pernyataan itu karena baru saja bertemu mertuanya. Seperti diketahui, Mumtaz adalah menantu dari Zulhas. "Mungkin itu baru ngobrol dengan mertuanya (Zulkifli Hasan)," kata Sapari.


Namun Mumtaz tetap yakin bahwa DPP PAN akan mendukung Gibran. "Terkait DPD (PAN Solo) yang belum memutuskan itu hanya persoalan hari, persoalan waktu. Pasti nanti akan tegak lurus dengan DPP," kata Mumtaz saat dihubungi detikcom, Kamis (12/3/2020).

Bersama Hatta Rajasa, Zulhas Sambangi DPP Golkar:


Selanjutnya
Halaman
1 2