Belajar Kiat Laris Jualan ala Mbak Lia 'Bunglon' dari Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 09:36 WIB
Ibu muda nyentrik penjual papeda di Pekalongan, Rabu (4/3/2020).
Gaya Lia Afidah saat jualan. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Berseragam sekolah namun tidak sekolah. Setiap hari bisa berganti dari sekolah yang satu ke sekolah lainnya. Dia juga memiliki banyak seragam sekolah. Itulah yang dilakukan Lia Afidah (29 tahun), demi bisa mendekati calon pembelinya.

Terkadang Lia mengenakan merah putih bak murid SD atau abu-abu putih seperti siswi SMA. Warga Kranji, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, ini setiap hari menjual papeda telur gulung, keliling ke sekolah-sekolah.

Papeda merupakan makanan yang terbuat dari tepung dan telur yang dimasak di penggorengan dengan bumbu-bumbu aneka rasa, sesuai dengan keinginan pembelinya. Papeda telur gulung ini pernah menjadi makanan terlaris dan banyak disukai para pelajar.


Karena laris, pedagang papeda pun bermunculan. Pendapatan jadi berkurang. Nah, banyaknya penjual papeda ini membuat Lia berpikir untuk mencari trik agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembelinya. Caranya, dengan merubah penampilan.

Sudah setahun iniLia merubah penampilan dengan menggunakan kostum ala anak sekolahan. Kendati awalnya sempat ditertawakan suaminya sendiri yakni NurKhayak (35), namun tekad menggunakan seragam sekolah sudah bulat.

Selanjutnya
Halaman
1 2