Buru Pencuri, Polisi Salah Tembak Driver Ojol di Sragen

Andika Tarmy - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 20:58 WIB
Mobil yang ditumpangi pelaku pencurian di Sragen ditembak polisi, Rabu (26/2/2020).
Foto: Mobil yang ditumpangi pelaku pencurian di Sragen ditembak polisi, Rabu (26/2/2020). Istimewa
Sragen -

Aksi polisi memburu pelaku pencurian diwarnai salah tembak di Sragen, Jawa Tengah. Peluru nyasar tersebut mengenai seorang driver ojek online bernama Endro Prasetyo (27).

Salah seorang saksi mata, Gunawan mengungkap penembakan ini terjadi Selasa (25/2) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu warga dikejutkan dengan kedatangan polisi yang mengatakan hendak mencegat pelaku tindak kejahatan yang diperkirakan akan melintas di depan pasar.

"Kalau tidak salah ada empat polisi. Mereka sempat meminjam kursi untuk dipalangkan di tengah jalan. Katanya untuk nyegat pencuri. Berselang semenit, mobil yang dimaksud melintas dengan kecepatan tinggi," ujar pedagang nasi goreng yang berjualan di depan pasar itu saat ditemui detikcom, Rabu (26/2/2020).

Gunawan melanjutkan, dari kejauhan mobil berwarna silver tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Bahkan menabrak bangku yang digunakan sebagai barikade oleh petugas. Polisi yang sempat melancarkan tembakan peringatan, kata Gunawan, kemudian menembaki mobil tersebut.

"Sekurangnya ada empat kali tembakan. Meski sebelumnya sudah diberitahu petugas, kondisinya saat itu cukup mencekam," imbuh Gunawan.

Meski dihujani tembakan, mobil tetap melaju dan menembus barikade petugas. Mobil tersebut kemudian berlalu dan masuk ke jalur Solo-Surabaya, ke arah Kabupaten Karanganyar. Usai kejadian, baru ketahuan tembakan yang dilancarkan petugas sempat mengenai seorang driver ojek online dan mobil milik Gunawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2