Tragis! Ibu 70 Tahun Tewas Dihantam Batu Anak Kandung di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 17:11 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Brebes -

Seorang ibu di Brebes, Jawa Tengah, Suranti (70), tewas dibunuh oleh anak kandungnya sendiri. Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Dari pengakuan Samsul Arifin, dia yang melakukan (pembunuhan) terhadap ibunya," kata Kapolsek Sirampok, Iptu Tumiya saat dihubungi, Selasa (25/2/2020).

Pelaku Samsul Arifin (31) yang merupakan warga Desa Benda, Kecamatan Sirampok, Brebes kini sudah diamankan polisi.

Peristiwa ini terungkap pagi tadi saat Samsul bercerita kepada warga bahwa ibunya meninggal dunia di dalam rumah. Dari pengakuan ini, warga kemudian memeriksa kondisi Suranti. Mereka mendapati lansia ini sudah tidak bernyawa di ruang tamu rumah.

"Selasa pukul 05.45 WIB, pelaku di gang samping kanan rumah korban ketemu dengan warga. Pelaku cerita bahwa ibunya meninggal dunia di dalam rumah," terang Tumiya.

Polisi kemudian ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Saat jasad korban diperiksa, ditemukan luka memar di kepala, pelipis dan mata mengeluarkan darah. Diduga kuat, luka tersebut akibat pukulan benda keras dari pelaku.

"Saat dicek, korban tertidur di ruang tamu dalam keadaan berlumur darah dan sudah meninggal dunia," ujarnya.

Selanjutnya polisi menanyai Samsul dan dia mengakui telah membunuh ibunya sendiri dengan menggunakan batu besar. Pelaku kemudian diamankan berikut barang bukti sebuah batu.

Saat ditanya motif perbuatan durhakanya itu, pelaku mengaku kesal karena ibunya sering buang air di lantai rumah.

"Pelaku diduga mengidap gangguan jiwa, kami akan melibatkan ahli jiwa untuk mengetahui kondisi kejiwaannya," ujar Tumiyo.

(rih/sip)