Satu Lagi Calon Independen Siap Maju di Pilkada Solo, Abah Ali-Gus Amak

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 20:26 WIB
Muhammad Ali alias Abah Ali dan Achmad Abu Jazid alias Gus Amak siap maju independen di Pilkada Solo, Jumat (21/2/2020).
Foto: Muhammad Ali alias Abah Ali dan Achmad Abu Jazid alias Gus Amak siap maju independen di Pilkada Solo. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Satu lagi pasangan bakal calon yang siap maju Pilkada Solo lewat jalur independen. Mereka adalah Muhammad Ali alias Abah Ali dan Achmad Abu Jazid alias Gus Amak.

Pasangan yang mengusung nama Alam (akronim Abah Ali-Gus Amak) ini mengaku telah memiliki dukungan hingga 37 ribu e-KTP, melebihi syarat minimal 35.870 dukungan. Hal tersebut diketahui saat Alam dan timnya mendatangi KPU Solo, Jumat (21/2/2020).

Mereka datang berkonsultasi terkait data-data yang telah diunggah dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Rencananya, berkas akan mereka serahkan ke KPU Solo pada Minggu (23/2).

"Jumlah dukungan sudah melebihi batas minimal, kami kumpulkan dalam 25 hari. Kami datang ke sini untuk menunjukkan kami sungguh-sungguh, karena banyak yang menanyakan keseriusan kami," kata Abah Ali di kantor KPU Solo.

Menurutnya, dukungan datang dari berbagai kalangan, utamanya dari komunitas di pesantren. Abah Ali dan Gus Amak memang berasal dari kalangan keluarga besar ulama.

Abah ali merupakan pengasuh Pondok Pesantren Takmirul Islam. Dia juga menampung para preman yang bertobat untuk diajari mengaji.

Simak juga video Cerita Mega: Hampir Berkata Kotor Karena 'Anaknya' Diciduk KPK Jelang Pilkada:

Selanjutnya
Halaman
1 2