Yakin Menang Lawan Bumbung Kosong, PDIP Boyolali: Tinggal Semprit!

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 17:51 WIB
Ketua DPC PDIP Boyolali S Paryanto
Foto: Ketua DPC PDIP Boyolali S Paryanto (Ragil/detikcom)
Boyolali -

Pasangan Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan berpotensi melawan kotak kosong di Pilkada Boyolali. Pasangan yang mendapat rekomendasi PDIP itu ditargetkan menang mutlak.

"Potensi calon tunggal itu sangat kuat terjadi di Boyolali, kalau independen tidak masuk. Kalau masuk ya berarti nanti musuhnya independen," kata Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto, kepada wartawan Kamis (20/2/2020).

Paryanto menyebut peluang soal calon tunggal itu terjadi karena lewat parpol sudah tidak memungkinkan. Sebab, syarat mencalonkan minimal 20 persen dari jumlah kursi di parlemen.

Untuk diketahui, di DPRD Boyolali ada 45 kursi, sebanyak 35 kursi dimiliki oleh PDIP. Kemudian disusul Golkar 4 kursi, PKS 3 kursi, PKB 2 kursi dan Gerindra 1 kursi.

Dalam Pilkada 2020 ini, Golkar sudah memutuskan berkoalisi dengan PDIP. Sehingga di parlemen tinggal 6 kursi yang tersisa, otomatis sudah tak lagi memenuhi syarat lagi untuk mengusung calon sendiri, terkecuali lewat jalur perseorangan atau independen.

"Terkait calon perseorangan saya tidak komentar, saya hanya memantau saja," katanya.

Paryanto optimistis ada atau tidaknya lawan di Pilkada 2020 ini pihaknya tetap bakal menang. Sebab, dia yakin PDIP sudah solid memenangkan Pilkada Boyolali.

"Ada lawan maupun tidak ada lawan, mohon maaf ya, tidak berpengaruh banget buat kami, karena kami sudah tertata, sudah solid. Semua lapisan, elemen dan sebagainya itu sudah mapan semua. Jadi kami ibaratnya tinggal nyemprit saja, semua sudah jalan," jelas dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2