Dies Natalis ke-44, UNS Akan Beri Penghargaan Wapres Ma'ruf Amin

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 23:05 WIB
Jumpa pers Dies Natalis ke-44 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Senin (17/2/2020).
Jumpa pers Dies Natalis ke-44 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Senin (17/2/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam Dies Natalis ke-44 pada 11 Maret 2020 mendatang. Penghargaan diberikan terkait jasa Ma'ruf Amin dalam pengembangan ekonomi syariah.

Penghargaan yang diberikan bernama Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya. Penghargaan tertinggi UNS itu diberikan dalam bidang ekonomi syariah.

"Penghargaan kami berikan atas jasa beliau dalam memberikan aksi nyata mengembangkan perekonomian berbasis syariah," kata Rektor UNS, Jamal Wiwoho dalam jumpa pers, Senin (17/2/2020).

Adapun Dies Natalis tahun ini mengambil tema 'Akselerasi Reorientasi Pembelajaran 4.0 Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa'. Jamal menegaskan momen ini digunakan untuk mengembangkan reorientasi pembelajaran 4.0 untuk meningkatkan daya saing bangsa.

"Melalui Dies Natalis ini, diharapkan civitas akademika segera beradaptasi menyesuaikan tuntutan industri dan perekonomian dunia," ujarnya.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-44 UNS, I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, menyatakan acara puncak digelar di Auditorium GPH Haryo Mataram, 11 Maret 2020. Dalam acara itu, dibacakan pula Orasi Ilmiah oleh Menteri Riset Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Bambang PS Brojonegoro.

UNS juga mengundang rektor dari universitas lain. Antara lain dari Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Mulawarman.

"Dari luar negeri juga kami undang. Antara lain dari Prancis, Malaysia, Timor Leste, dan Jepang," katanya.

(bai/rih)