Penjelasan Dinkes Jateng soal 3 Pasien Dikhawatirkan Terpapar Corona

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 16:42 WIB
Doctor Holding a Corona Blood sample in his hand
Ilustrasi. Foto: iStock
Semarang -

Dinas Kesehatan Jawa Tengah (Dinkes Jateng) memastikan sampai hari ini tidak ada pasien di wilayahnya yang positif virus Corona. Sebelumnya, ramai diberitakan ada tiga pasien yang dibawa ke rumah sakit berbeda untuk diobservasi kemungkinan suspect Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, mengatakan tiga pasien awalnya dirawat dan ditangani di RS Margono, Purwokerto; RS Moewardi, Solo; dan RSUP dr Kariadi, Semarang.

"Yang Moewardi itu sudah didiagnosis bronkitis sakitnya, sudah pasti tidak (Corona). Sudah pulang," kata Yulianto di kantor Gubernur Jateng, Rabu (29/1/2020).

Sedangkan yang berada di RS Margono dan RSUP dr Kariadi, lanjutnya, tidak menunjukkan positif Corona tapi tetap dalam penanganan. Untuk pasien di RSUP Kariadi, dokter menyatakan secara klinis bukan Corona.

Penjelasan Dinkes Jateng soal 3 Pasien Dikhawatirkan Terpapar CoronaKepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo, Rabu (29/1/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

"Di Margono itu karena ketakutan, tidak ada gejala apa pun, tapi ingin diperiksa," jelasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik. Selain itu, pemerintah Jawa Tengah sudah menyiagakan seluruh rumah sakit kelas B sebagai rujukan.

"Sampai saat ini tidak ada yang positif Corona. Seluruh rumah sakit kelas B jadi rujukan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2