Seragam Keraton Agung Sejagat Dibuat di Yogya, 'Ratu' Fanni Pesan 300 Setel

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 15:43 WIB
Seragam Raja, Ratu dan pengikut Keraton Agung Sejagat ternyata dipesan dari tempat pembuatan kostum di Bantul. Yuk, intip foto-fotonya.
Tempat pemesanan seragam Keraton Agung sejagat di Bantul. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

'Ratu' Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia memesan seragam pengikut Keraton di Putro Moelyono Drumband Bantul dan diproduksi di Kota Yogyakarta. Fanni memesan sekitar 300 setel seragam.

"Untuk total pemesanan Fanni itu sekitar 300 setel," ujar pemilik Putro Moelyono Drumband, Wahyu Agung Santoso (35), saat ditemui wartawan di kediamannya, Dusun Sonosewu, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Rabu (29/1/2020).

Pria yang akrab disapa Koko itu mengaku tak tahu dan tak bertanya kepada Fanni untuk apa seragam-seragam itu. Dia mengira seragam itu akan dipakai untuk kegiatan budaya.

"Saya tidak sempat tanya ke dia (Fanni) seragam ini untuk apa. Karena saya kira untuk drumband atau kegiatan kebudayaan itu, kan rata-rata yang buat ke sini untuk itu," lanjutnya.

Sebelumnya, Koko dihubungi Fanni pada November 2019. Setelah Koko menyanggupi pesanan itu, Fanni datang ke tempat usaha Koko di Bantul.

Fanni memesan 297 setel seragam dan 5 setel seragam khusus untuk raja, ratu, dan anak. Tentang desain, seragam itu berwarna hitam dengan beragam aksesori yang didominasi warna kuning dan merah.

Simak Video "Terungkap! Di Sini Seragam Keraton Agung Sejagat Dibuat"

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2