Pilu Ratu Keraton Agung Sejagat Saat Pisah dari Buah Hati

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 17:18 WIB
Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Yogyakarta -

Lebih dari sepekan 'Ratu' Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia (41) ditahan terkait dugaan penipuan dan perbuatan onar. 'Ratu' pun bercerita soal kesedihannya berpisah dari dua buah hatinya.

"Hancur ya, saya nggak bisa sama anak-anak saya lagi," kata Fanni saat ditemui di Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (21/1/2020).


Fanni tak lagi terlihat anggun dengan baju kebesarannya. Dia kini memakai baju tahanan warna biru dan raut mukanya terlihat sedih.

Fanni memilih diam saat ditanya tentang keluarganya. Dengan mata berkaca-kaca dia berharap kedua anaknya bisa tetap sekolah seperti biasa selama dia ditahan.

"Yah, nanti kita hargai proses hukum yang berjalan. Pelajaran untuk saya, hukum sosial sudah diterima, saya cuma ingin kembali dengan anak-anak saya, hidup normal, usaha, kembali ke kehidupan saya," jelas Fanni.

Fanni dan Toto dijerat pasal penipuan dan perbuatan onar. Hingga saat ini polisi sudah memeriksa 23 orang terkait kasus hukum Keraton Agung Sejagat. Di antara puluhan saksi tersebut, ada 11 orang yang merupakan korban Toto dan Fanni.

Fanni sempat mengajukan penangguhan penahanan dengan alasan kesehatan. Polisi belum memberikan jawaban pasti soal permohonan tersebut.

"Saya rasa soal kondisi kesehatan, di kantor polisi dia lebih sehat," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel, Rabu (22/1).

Simak Video "Curhat 'Ratu' Keraton Agung Sejagat"

[Gambas:Video 20detik]

(ams/rih)