Round-Up

Tangis Sang 'Ratu' Keraton Sejagat Saat Ditanya Makam Janin di Sleman

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 22:32 WIB
'Ratu' Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia (Foto: instagram @fanninadia_tbtd)

Budi mengaku Polda Jateng belum bisa mendalami soal makam janin tersebut karena lokasinya berada di Yogyakarta. Namun, dia membenarkan ada saksi yang mengatakan janin tersebut dikubur Fanni dengan dibantu orang lain.

"Keguguran atau tidak belum tahu, kami tidak mengarah ke sana, TKP-nya Yogya. Tapi memang ditemukan dalam kendil itu masih berupa gumpalan daging, dan pembantunya mengatakan itu dari si Fanni," jelasnya.


Keberadaan makam di areal kontrakan Toto menuai protes warga. Mereka akhirnya memindahkan makam janin itu ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Penggel, Dusun Pare Dua, Desa Sidorejo, Godean, Sleman, Jumat (17/1).

Janin itu diketahui telah diberi nama oleh 'Raja' Toto, yakni Cakradara. Prosesi pemindahan janin dilakukan aparat desa setempat bersama pemangku agama .

Budi menambahkan,'Raja' Toto dan 'Ratu'Fanni yang telah berstatus tersangka kasus penipuan berkedok Keraton Agung Sejagat itu hari ini akhirnya mengakui mereka berimajinasi atau kini ngetren disebut 'halu'. Toto dan Fanni mengakui kerajaan mereka hanya khayalan.


Rencananya polisi bakal menggandeng psikolog dan psikiatri untuk memeriksa kondisi Toto dan Fanni.

"Ahli psikologi tetap akan dipanggil, akan dilihat kondisinya," ujar Budi.
Halaman

(ams/rih)