Ada Makam Diduga Janin Bayi 'Ratu' Keraton Agung Sejagat, Ini Kata Polisi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 13:00 WIB
Kendil yang diduga berisi janin bayi 'ratu' Keraton Agung Sejagat, Fanni Aminadia yang terkubur di Sleman. Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom
Semarang - Warga dan aparat desa mengungkap keberadaan sebuah makam di rumah kontrakan 'raja' Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso di Sleman. Diduga di dalam makam itu ada janin bayi dari sang 'ratu' Fanni Aminadia. Apa kata polisi terkait temuan tersebut?

"Belum (mendalami terkait makam itu)," ujar Dir Reskrimum Polda Jawa Tengah Kombes Budi Haryanto kepada detikcom di kantornya, Semarang, Sabtu (18/1/2020).

Budi menjelaskan hingga saat ini Polda Jateng masih melengkapi konstruksi hukum terkait sangkaan penipuan dan berbuat onar.


"Saya masih melengkapi konstruksi hukum yang saya buat, kalau sudah selesai baru bisa ada pidana lain," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Budi juga mengungkap ritual-ritual nyeleneh yang dilakukan 'raja-ratu' beserta pengikut Keraton Agung Sejagat. Di antaranya yakni mereka berteriak-teriak semalaman sehingga mengganggu warga sekitar.


Polisi pun masih mendalami dan memeriksa 'Raja' Toto Santoso dan 'Ratu' Fanni Aminadia. Hingga saat ini polisi belum menemukan ritual yang menyimpang, seperti ritual seks.

"Ritual ya sama-sama Fanni itu," jawab Budi saat ditanya soal ritual seks di Keraton Agung Sejagat. (sip/sip)