Round-Up

Guru Cabul Beraksi di Sleman, Belasan Siswi SD Jadi Korban

Usman Hadi - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 09:09 WIB
S, guru cabul di Sleman. (Foto: Usman Hadi)
Sleman - Guru SD di Sleman yakni S (48) harus berurusan dengan polisi. S yang notabene aparatur sipil negara (ASN) di bawah Dinas Pendidikan Sleman disangka mencabuli belasan siswinya. Kini S ditahan polisi Sleman.

"Penetapan tersangkanya (S) tanggal 8 Desember 2019," jelas Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sleman, Iptu Bowo Susilo, dalam konferensi pers di Mapolres Sleman, Selasa (7/1/2020) kemarin.

Penetapan tersangka atas S yakni berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan polisi atas laporan nomor LP/592/VIII/2019/DIY/RES SLM tanggal 22 Agustus 2019. Laporan itu dibuat oleh orang tua keempat korban pencabulan.


Pelapor tak terima putrinya mendapatkan perlakuan tak senonoh dari S saat mengikuti perkemahan di Kecamatan Tempel pada Agustus 2019 lalu. Perbuatan itu dilakukan S di tenda yang ditempati korban di malam hari.

"Oknum guru ini melakukan perbuatan cabulnya, dengan melakukan perubahan cabul yang terakhir adalah pada tanggal 13 Agustus 2019 pada saat siswi sedang melaksanakan kemah," terang Bowo.

Berdasarkan hasil penelusuran polisi, S yang memiliki istri dan anak itu juga pernah melakukan aksinya di sekolah. Ia berbuat tak senonoh dengan berdalih mengajarkan organ reproduksi di UKS.


Bowo menduga ada 12 siswi kelas enam SD yang menjadi korban pencabulan S. Namun dari ke-12 korban tersebut, hanya enam yang dimintai keterangan oleh Unit PPA Polres Sleman sebagai saksi dan saksi korban.


Tonton juga Di Balik Jeruji: Berapa Banyak Pasien Husein Alatas Jadi Korban? :


Selanjutnya
Halaman
1 2