Mumtaz: Amien Rais-Prabowo Akan Ketemuan Bahas Pilkada Sleman

Usman Hadi - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 14:37 WIB
Ahmad Mumtaz Rais. Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Anak ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, menyebut Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan segera mengadakan pertemuan dengan ayahnya di Jakarta. Ia yakin dalam pertemuan itu juga akan dibahas mengenai dinamika Pilkada Sleman 2020.

"Mungkin dalam beberapa hari ke depan (Amien-Prabowo bertemu). Pertemuannya itu sejatinya untuk membahas politik nasional, kan memang mereka rajin bertemu, rutin," kata Mumtaz saat dihubungi wartawan di Sleman, Senin (6/1/2020).

"Tetapi mungkin untuk minggu-minggu ini mungkin ada special case untuk lebih membahas tentang tema (Pilkada) Sleman, gitu saja," sambung Ketua DPP PAN Bidang Koordinasi Antarlembaga itu.


Menantu Ketum PAN Zulkifli Hasan ini yakin dalam pertemuan itu, sang ayah dan Prabowo akan menyinggung masalah Pilkada Sleman 2020. Apalagi Mumtaz digadang-gadang maju Pilkada di wilayah paling utara di DIY itu.

"Pasti (dinamika Pilkada Sleman 2020) dibahas," tuturnya.

Namun Mumtaz tidak bisa memastikan apakah dalam pertemuan itu akan diputuskan arah politik PAN dan Gerindra di Pilkada Sleman 2020. Kini pihaknya tengah menunggu hasil pertemuan tersebut.


"Oh belum tahu kalau soal (Gerindra dan PAN di Pilkada Sleman 2020) deal kita nggak pernah tahu. Tetapi kalau soal (Pilkada Sleman) dibahas (atau nggak ya) pasti dibahas," paparnya.

"Kan dalam politik itu tidak ada yang satu kali pertemuan kemudian menjadi sebuah keputusan. Jadi mungkin beberapa pertemuan, diskusi, baru nanti akan ada hasil final yang akan menjadi kejutan buat kita," tutupnya. (ush/sip)