Round-Up

Asmara Berujung Duel Maut di Puncak Bukit Batur Agung Gunungkidul

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 15:13 WIB
Suratmin ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Paniyati di Bukit Batur Agung, Gunungkidul, Jumat (3/1/2020). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)

Agus melanjutkan, saat menganiaya Paniyati, Suratmin juga mengalami luka akibat sabetan sabit korban. "Korban berusaha untuk melawan dan terjadi saling serang sehingga ada luka juga pada tubuh tersangka," ujar Agus.

Dan usai membunuh Paniyati, Suratmin rupanya sempat ingin bunuh diri.

"Setelah melakukan penganiayaan dan tahu korban meninggal dunia, tersangka ini mempunyai niatan untuk bunuh diri tapi tidak sampai menimbulkan kematian. Sehingga pas ditemukan 19.30 (WIB) oleh masyarakat dengan kondisi korban meninggal dan tersangka masih dalam kondisi hidup," terang Agus.


Suratmin kini resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Paniyati. Polisi juga sudah memeriksa tiga orang saksi dan mengumpulkan barang bukti di lapangan. Atas perbuatannya, Suratmin disangkakan melanggar pasal 338 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

"Saat ini tersangka sudah kami lakukan penangkapan, kemudian hari ini akan diterbitkan surat perintah penahanan," pungkas Agus.
Halaman

(rih/sip)