Misi Mumtaz Rais Benahi Pengurus DPD PAN: Sekarang Kurang Perform

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 12:25 WIB
Baliho Mumtaz Rais di Sleman (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Sleman - Anak ketiga Amien Rais, Mumtaz Rais mantap maju di Pilkada Sleman 2020. Mumtaz menyampaikan misinya membenahi struktural di DPD PAN yang dinilainya kurang maksimal.

"Jadi target saya (jika) diridai oleh Allah menjadi Bup atau Wabup (Sleman di Pilkada 2020), yang akan pertama saya benahi adalah struktural DPD yang saat ini kurang perform," kata Mumtaz kepada detikcom, Rabu (25/12) malam.


Mumtaz merupakan kader muda PAN yang menjadi anggota DPR RI 2009-2014 di usia 25 tahun. Kini Mumtaz juga menjadi salah satu pengurus DPP, tepatnya Ketua DPP PAN Bidang Koordinasi Antarlembaga. Dia pun optimistis menjadi kader terbaik dari partai di Pilkada Sleman 2020.

"Saya (juga) dipilih menjadi delegasi (partai) ke mana-mana, internasional," ujar Mumtaz.

"Jadi artinya, dari jam terbang Insyaallah saya paling mumpuni, dari jenjang karier alhamdulillah saya paling mumpuni dibanding calon lain yang (di) internal (PAN)," lanjutnya.


Untuk diketahui, Mumtaz Rais telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal cabup ke DPD PAN Sleman. Pendaftarannya diwakilkan oleh Wakil Ketua DPD PAN Sleman, Inoki Azmi, Selasa (24/12).

Sebelum mendaftarkan diri ke DPD PAN Sleman, sebenarnya Mumtaz telah memperoleh rekomendasi dari DPP PAN untuk maju menjadi calon Bupati Sleman di Pilkada 2020. (ams/sip)