Round-Up

Fakta Baru Penemuan Kerangka Manusia Dalam Septic Tank di Bantul

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 08:56 WIB
Garis polisi terpasang di sekitar septic tank lokasi penemuan kerangka manusia di Bantul. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul - Polisi terus menyelidiki penemuan kerangka manusia dalam septic tank di Bantul. Sejumlah fakta baru terungkap.

Dari hasil autopsi RS Bhayangkara Polda DIY, diketahui kerangka itu berjenis kelamin perempuan.

"Dari pemeriksaan, sementara jenis kelamin (kerangka manusia di dalam septic tank) perempuan," ujar Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Riko Sanjaya melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (24/12/2019).

"Umurnya diperkirakan 20 sampai dengan 40 tahun, dan tinggi (badan) 153 sampai dengan 163 cm," sambungnya.


Riko mengungkap kerangka tersebut hingga kini masih berada di RS Bhayangkara Polda DIY. Hasil pemeriksaan sementara dokter, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada kerangka tersebut.

Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi di antaranya pemilik rumah di mana septic tank lokasi penemuan kerangka itu berada, Waluyo, dan keluarga menantu Waluyo, Ayu Selisa yang hilang sejak 2009.

"Dan hari ini juga dilakukan komunikasi dengan orangtua Ayu Selisa yang informasinya anaknya hilang itu," jelas Riko.


Riko mengungkapkan kondisi orang tua Ayu Selisa tak sehat sehingga petugas harus mendatanginya untuk pemeriksaan. Polisi akan memeriksa DNA keluarga Ayu Selisa.

"Dokter (RS Bhayangkara Polda DIY) meminta untuk dilakukan tes DNA (kepada keluarga Ayu Selisa), sebagai pembandingnya. Dan penyidik akan melakukan tes DNA orang tua Ayu Selisa itu," ucap Riko.