Menag Fachrul Kunjungi Wantimpres Habib Luthfi, Bahas Apa?

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 19:06 WIB
Menag Fachrul Razi berkunjung ke kediaman Habib Luthfi di Pekalongan, Kamis (19/12/2019). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi berkunjung ke kediaman Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Kedatangan Fahrul untuk bersilaturahmi kepada Habib Luthfi yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Joko Widodo.

Kepada wartawan, Fachrul mengaku ada banyak hal yang dibicarakan dengan Habib Luthfi selama dua jam pertemuan. Di antaranya tentang pesan-pesan damai, imbauan kepada umat beragama serta terkait dengan kerukunan umat beragama terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

Fachrul juga mengaku banyak belajar dari Habib Luthfi. Fachrul juga mengaku mendapatkan nasihat dari Habib Luthfi terkait tugas yang diamanahkan sebagai Menteri Agama RI.

"Beliau (Habib Luthfi) memberikan masukan saya dan teman-teman dalam menjalankan tugas Menteri Agama," kata Fachrul di kediaman Habib Luthfi, Jalan Dokter Wahidin 70, Kelurahan Noyontaan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Kamis (19/12/2019).


Terkait dengan perayaan Natal mendatang, pihaknya mengimbau agar tetap menjaga kerukunan antarumat beragama. Sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga dan tidak mudah terpecah belah.

"Beliau (Habib Luthfi) menggarisbawahi, kerukunan beragama mutlaklah. Kita harus menjaga kerukunan agar tidak mudah terpecah belah," jelasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2