#UGMBohongLagi Trending Terkait Pengesahan Aturan, UGM: Masih Proses

Usman Hadi - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 18:29 WIB
Foto: Tangkapan layar di media sosial
Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada (UGM) ramai dibicarakan di media sosial dengan #UGMBohongLagi terkait pengesahan rancangan peraturan rektor tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Apa kata UGM terkait seruan itu?

"Ini prosesnya, untuk proses pengesahan itu kan ada tahapan-tahapannya nggih, dan itu kita berproses terus UGM," ujar Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani saat dihubungi detikcom, Senin (17/12/2019).

"Nah, sekarang ini tahapannya sampai menunggu pengesahan dari Senat Akademik (UGM). Jadi bukan berarti mandek, karena ada prosesnya terus, tidak hanya di tangan rektor atau pimpinan universitas saja," lanjutnya.


Menurut Iva, penyusunan peraturan di kampus harus sesuai dengan tahapan yang ada. Tidak bisa seorang rektor mengeluarkan peraturan seorang diri, sebab peraturan itu harus dibahas bersama Senat Akademik.

"Ada tahapan-tahapannya. Saat ini posisinya (draf peraturan rektor tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di UGM) itu sedang menunggu pengesahan dari Senat Akademik," paparnya.


Tonton juga Keren! Elek Yo Band dan Abdee Slank Unjuk Gigi di Nitilaku UGM :


Selanjutnya
Halaman
1 2 3