Duh! Masih Juga Banyak yang Nyampah di Malam Reresik Malioboro

Vattaya Zahra - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 00:56 WIB
Sampah di Malioboro pada Selasa Wage malam. (Foto: Vattaya Zahra)
Sampah di Malioboro pada Selasa Wage malam. (Foto: Vattaya Zahra)
Yogyakarta - Selasa Wage bagi Jalan Malioboro di Yogyakarta ditetapkan sebagai waktu untuk reresik atau bersih-bersih. Seharusnya jalan legendaris di ubun-ubun Yogyakarta itu bersih dari sampah. Namun tetap saja, para pengunjung kerap membuang sampah sembarangan.

"Semakin ramai pengunjung, semakin meluber sampahnya. Tapi kalau dilihat pada hari biasa, misal waktu liburan, ya tetap meluber. Hampir sama sampahnya," ujar Victor Gisni, anggota Jogoboro Keamanan dan Pelayanan, ketika ditemui detikcom Selasa (10/12/2019) malam.

Gisni menjelaskan UPT Malioboro bertanggung jawab atas sampah yang berserakan di Malioboro. Ada 3 tim yang terbagi dalam tiga tugas, yakni Jogoboro Kebersihan, Jogoboro Keamanan dan Pelayanan serta Jogoboro Infrastruktur.

"Kalau yang kebersihan biasanya pakai seragam kuning hijau. Jadi bajunya hijau, lengannya kuning," lanjutnya. Namun, pengamatan detikcom, belum terlihat petugas kebersihan dengan seragam kuning hijau di sepanjang jalan.

Duh! Masih Juga Ada yang Nyampah di Malam Reresik MalioboroSuasana Malioboro di malam tanpa kendaraan bermotor. (Foto: Vattaya Zahra)

Sampah-sampah masih berserakan di beberapa titik di Malioboro. Seperti di kursi dan di sepanjang jalan. Pengunjung juga terlihat mengacuhkan keberadaan sampah-sampah tersebut.
Selanjutnya
Halaman
1 2