7 Balon Kepala Daerah Bantul dari Gerindra, Ini Nama-namanya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 17:48 WIB
Penyerahan berkas balon kepala daerah dari DPC Gerindra Bantul kepada DPD Gerindra DIY, Selasa (10/12/2019). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Penyerahan berkas balon kepala daerah dari DPC Gerindra Bantul kepada DPD Gerindra DIY, Selasa (10/12/2019). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul menyerahkan berkas administrasi bakal calon (balon) Bupati dan balon Wakil Bupati Bantul kepada DPD Gerindra DIY untuk Pilkada 2020. Ada tujuh nama yang akan mengikuti proses penyaringan DPD Gerindra DIY.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto, mengatakan lima berkas balon kepala daerah Bantul yang diserahkan ke DPD Gerindra DIY. Kelima berkas itu masing-masing atas nama petahana Suharsono, kemudian Ketua DPD PAN Bantul Adi Widanto, Ketua DPC Partai Demokrat Bantul Nur Rahmad, pentolan Partai Gelora, Setiya, dan sosok pengusaha Dewata Eka Putra.

"Kita sudah melakukan penjaringan secara profesional, hasilnya ada lima kandidat yang lolos dan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tahapan penyaringan di DPD (Gerindra DIY)," ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).


Sekretaris DPD Gerindra DIY, Dharma Setiawan, mengatakan bahwa selain lima nama tersebut, juga ada dua nama dari kalangan internal yang akan mengikuti penyaringan. Adapun kedua nama itu adalah kader senior Gerindra DIY, Agung Britantono dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DIY, Danang Wahyu Broto.

"Proses penyaringannya tentu meliputi fit and proper test kepada para kandidat. Lalu juga akan ada proses survei langsung ke masyarakat sebelum berkas dikirim ke DPP (Gerindra)," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2