2 Pria Dibakar di Rembang

Ternyata, Pelaku Tega Bakar Korban Hidup-hidup karena Cemburu

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 09:29 WIB
Jumpa pers terkait kasus dua pria dibakar hidup-hidup di Rembang. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Pelaku yang bakar dua orang pria di jalan Desa Sumberjo Kecamatan kota Rembang akhirnya ditangkap polisi. Pelaku mengaku sakit hati karena salah seorang korban disebutnya sering mengganggu istrinya.

"Memang tersangka mengaku sakit hati karena istrinya diganggu," kata Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto kepada wartawan dalam konferensi pers di kantornya, Kamis (5/12/19).

Pelaku yakni SM (50) warga Kecamatan kota Rembang, Kabupaten Rembang. Kini ia ditahan di Mapolres Rembang.


Kedua korban yakni Sukarno (39) warga Desa Seren Kecamatan Sulang, Rembang dan Ivan Agus Setiyarno (34) warga Desa Sumberjo Kecamatan Kota Rembang.

"Pelaku satu orang, faktor sakit hati. Motifnya sakit hati dilakukan dengan menyiram bensin kemudian membakar dengan sengaja, korbannya masuk rumah sakit," jelas Dolly.


Masih dalam kesempatan yang sama, SM mengaku sakit hati lantaran istrinya kerap diganggu oleh korban Sukarno. Ia pun mengaku pernah memergoki korban bersama dengan istrinya ketika berada di salah satu hotel di Rembang.

"Saya sendiri tahu, pernah memergoki di hotel. Nggak pernah ngancam (korban), ya langsung itu karena sakit hati. Ya itu, saya tiba-tiba saja begitu (membakar) spontan nggak ada rencana," kata SM kepada polisi di hadapan media. (sip/sip)