detikNews
Senin 02 Desember 2019, 17:04 WIB

Camat Sunarto Mengaku Video Mesumnya Terunggah Secara Tak Sengaja

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Camat Sunarto Mengaku Video Mesumnya Terunggah Secara Tak Sengaja Ilustrasi (Foto: Pathum Danthanarayana/Unsplash)
Semarang - Mantan Camat Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, Sunarto, yang mengunggah video mesum masih diperiksa di Mapolda Jawa Tengah. Dari keterangan sementara video itu terunggah tanpa sengaja.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, mengatakan dari pengakun tersangka, ia tidak pernah dengan sengaja mengunggah atau mengirim video yang muncuk di WA Story-nya.

"Menurut keterangan yang bersangkutan dan penyidik bahwa ter-upload secara otomatis dari HP-nya, karena yang bersangkutan tidak pernah mengirim video itu kepada orang lain," kata Iskandar, Senin (2/12/2019).


Sunarto kepada polisi menegaskan kalau status WA-nya kala itu terupload otomatis atau tanpa sengaja dan ia tidak mengetahui bagaimana video itu tersebar.

"Kalau setelan otomatis upload pada HP-nya memang diprogram, namun untuk kirim video tersebut tidak dilakukan oleh yang bersangkutan," pungkasnya.


Untuk diketahui pekan lalu, video mesum Sunarto dan seorang wanita bukan istrinya tersebar. Ternyata sumbernya dari WA story Sunarto sendiri. Akibatnya ia kini ditahan di Mapolda Jateng dan dipecat sebagai Camat. Sanksi lainnya terkait status ASN masih menunggu proses hukum.


Tonton juga Video Mesum Mahasiswi Beredar di Kendari, Polisi Turun Tangan :

[Gambas:Video 20detik]


(alg/mbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com