71 Rumah Rusak Diterjang Angin di Magelang, Bupati: Waspada Pancaroba

Eko Susanto - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 17:34 WIB
Bupati Magelang Zaenal Arifin meninjau lokasi bencana di Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Minggu (1/12/2019). Foto: Istimewa
Bupati Magelang Zaenal Arifin meninjau lokasi bencana di Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Minggu (1/12/2019). Foto: Istimewa
Magelang - Wilayah Kabupaten Magelang memiliki potensi bencana yang relatif besar. Warga diimbau untuk mewaspadai terjadinya bencana alam.

Teranyar, angin kencang menerjang Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari mengakibatkan 71 rumah dilaporkan rusak.

Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta OPD terkait melakukan peninjauan ke lokasi kejadian. Zaenal secara simbolis menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana angin kencang di Dusun Cepogo, Desa Girimulyo.

"Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara kita di Dusun Cepogo ini. Bencana yang terjadi merusak beberapa rumah di tempat ini, maka pemerintah hadir bersama seluruh elemen baik TNI, Polri dan relawan untuk saling bergotong royong membantu saudara kita di tempat ini," kata Zaenal, Minggu (1/12/2019).


Zaenal mengatakan, wilayah Kabupaten Magelang memang memiliki potensi bencana yang cukup besar.

"Saya mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana disebabkan alam. Apalagi saat ini memasuki musim transisi dari kemarau ke musim hujan (pancaroba)," ujarnya.


Tonton juga Sukabumi Diterjang Hujan Badai, Belasan Rumah Rusak! :


Selanjutnya
Halaman
1 2