Isu Plagiat Sang Rektor Kembali Mencuat, Unnes: Tak Suka Kami Maju

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 07:59 WIB
Fathur Rokhman. (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarag - Universitas Negeri Semarang (Unnes) angkat bicara soal ramainya berita dugaan plagiasi oleh rektornya, Prof Fathur Rokhman, yang kembali diperbincangkan. Unnes menyayangkan isu tersebut beberapa kali diangkat dan menilai ada yang tak ingin Unnes maju.

Kepala UPT Humas Unnes, Muhamad Burhanudin, mengatakan pertemuan rektor Unnes dengan senat akademik UGM tanggal 27 November 2019 merupakan iktikad baik Rektor Unnes untuk memenuhi undangan Senat Akademik UGM.

"Undangan serupa juga pernah disampaikan oleh beberapa lembaga lain kepada Rektor Unnes. Hasil pertemuan-pertemuan tersebut berkesimpulan sama bahwa Rektor Unnes tidak melakukan plagiasi," kata Burhanudin, Jumat (29/11/2019).


Unnes secara positif mengapresiasi pertemuan tersebut dan menganggap usaha Senat Akademik UGM mengundang Rektor Unnes adalah dalam rangka meluruskan kabar yang beredar tentang alumninya.

"Unnes menyayangkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan gemar mengangkat rumor yang tidak benar. Rumor ini telah berulang-ulang diangkat dan tidak pernah terbukti. Pihak tersebut adalah pihak yang tidak suka dengan kemajuan Unnes yang melejit prestasinya selama dipimpin oleh Prof Dr Fathur Rokhman," tegas Burhanudin.
Selanjutnya
Halaman
1 2