Mobil Boks Vs Dua Motor di Brebes, 4 Orang Tewas 1 Luka

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 20:35 WIB
Empat orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Pejagan-Ketanggungan, Brebes, Rabu (27/11/2019). Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Empat orang tewas seketika dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Pejagan-Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Peristiwa ini melibatkan sebuah mobil boks dan dua sepeda motor.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Brebes Iptu Prapto menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 tadi. Antara mobil boks bernopol B 9913 PCL dengan sepeda motor Spacy bernopol G 4017 MJ dan Supra nopol G 4837 FG.


Dijelaskannya, kecelakaan bermula saat mobil boks melaju dari arah selatan menuju utara. Saat bersamaan di samping kiri mobil boks melaju berjejeran sebuah motor. Kemudian sampai di depan makam Kedawung, motor tersebut tiba-tiba menyalip dan memotong laju mobil boks ke arah kanan.

Tindakan pengendara motor memotong jalan ini memaksa sopir mobil boks, Amin Sukadi (30) warga Dukuh Waru, Kabupaten Tegal banting setir ke arah kanan untuk menghindari tabrakan. Namun karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

Mobil boks yang belakangan diketahui usai mengantar uang ke sebuah bank ini langsung menabrak motor tersebut.

Sementara saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor lain dan nahas tertabrak mobil boks ini.


"Awalnya mobil boks dari selatan ke utara. Di sebelah kiri ada motor melaju berjejer. Setiba di makam Kedawung motor ini tiba-tiba menggunting sehingga sopir tidak bisa menghindari tabrakan. Kemudian mobil ini menabrak motor lain dari arah berlawanan," kata Iptu Prapto, Rabu (27/11/2019).

Empat orang pengendaran motor dilaporkan tewas seketika di lokasi kejadian. Masing-masing Warso (45) dan Mufid (40), keduanya warga Kedawung, Tanjung serta Tarmi (44) dan Karti (55), keduanya warga Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan. Keempatnya langsung dibawa ke RS Bhakti Asih.

Sementara Amin Sukadi, sopir boks mengalami luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Ketanggungan.

Halaman

(rih/rih)