Dear Gibran, PDIP Jateng Buka Pendaftaran Pilkada 6-12 Desember

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 20:13 WIB
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)
Solo - DPD PDIP Jawa Tengah menetapkan pendaftaran bakal calon peserta Pilkada 2020 dimulai pada pekan depan. Pendaftaran dibuka 6-12 Desember 2019.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, saat dihubungi wartawan, Selasa (26/11/2019). Pendaftaran dibuka untuk daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada 2020 di Jawa Tengah.

"Untuk Jawa Tengah tanggal 6-12 Desember 2019," kata pria yang disapa Bambang Pacul itu.


Bambang juga menanggapi surat dari DPP PDIP tentang pendaftaran bakal calon peserta Pilkada 2020 yang beredar. Dalam surat itu tertulis bahwa pendaftaran dibuka serentak di DPP dan seluruh DPD PDIP pada 25-31 November 2019.

Surat DPP PDIP tersebut ditandangani oleh Bambang Wuryanto sebagai salah satu Ketua DPP PDIP dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Surat ditandangani pada 21 November 2019.

"Benar (ada surat). (Tanggal 25-31 November) itu untuk seluruh DPD. Khusus Jawa Tengah 6-12 Desember. Ada kekhususan untuk Jawa Tengah," katanya.


Dia menjelaskan, pendaftaran tersebut terbuka untuk umum. Bagi yang berminat dapat mengambil formulir lalu melengkapi syarat dan mengembalikannya ke kantor DPD.

"Ambil formulir aja, kemudian diisi. Terbuka untuk umum. Jadi mengambil dulu, setelah itu mengembalikan. Kan waktunya satu minggu," tutupnya.


Seperti diketahui, bakal calon yang memastikan akan mendaftar lewat DPD PDIP Jateng adalah Gibran Rakabuming Raka. Gibran Rakabuming Raka memastikan akan tetap mendaftar diri sebagai bakal calon wali kota Solo lewat PDIP. Karena DPC telah menutup pendaftaran, dia akan mendaftar lewat DPD PDIP Jateng.

"Saya akan daftar di Semarang (DPD PDIP Jateng). (Waktunya) nunggu dibuka. Nunggu kabar Pak Bambang," kata Gibran di Solo, Selasa (12/11).




Simak juga video PKS Solo Usung Gibran, Sohibul Iman: Kami Beri Kebebasan Daerah:

[Gambas:Video 20detik]



(bai/mbr)