detikNews
2019/11/08 13:50:20 WIB

Kata Walkot Yogya soal Perbaikan Jalan di Proyek yang Diusut KPK

Pradito Rida Pertana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kata Walkot Yogya soal Perbaikan Jalan di Proyek yang Diusut KPK Lokasi proyek rehabilitasi SAH ditanami jagung oleh warga yang protes kondisi jalan rusak. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Proyek saluran air hujan (SAH) di sebagian Jalan Babaran, Kota Yogyakarta, hingga kini belum diperbaiki. Wali Kota Yogya Haryadi Suyuti berjanji akan secepatnya memperbaiki jalan di sekitar lokasi proyek yang saat ini diusut KPK atas dugaan suap jaksa itu.

Haryadi menjelaskan bahwa belum dilakukannya perbaikan di Jalan Babaran karena kontrak proyek SAH tersebut telah diputus. Kendati demikian, ia mengaku tetap akan melakukan perbaikan di sebagian ruas jalan yang kondisinya kini ditanami jagung oleh warga.


"Kan tujuan proyek pembenahan saluran air hujan, terus karena ada sesuatu (OTT KPK) kami lakukan putus kontrak sehingga lelangnya menunggu (proses hukum di KPK) inkrah. Nanti kalau sudah inkrah, baru diadakan lelang baru," ucapnya saat ditemui di Balai Kota Yogya, Jumat (8/11/2019).

"Tapi selama belum ada lelang baru, kami akan lakukan beberapa perbaikan di sana (Jalan Babaran), walaupun tidak sempurna. Yang penting ditutup dulu bisa bisa berfungsi kembali (sebagian ruas jalan di Babaran)," imbuh Haryadi.


Haryadi melanjutkan, dalam beberapa hari ini pihaknya akan mengadakan rapat untuk membahas permasalahan tersebut. Sehingga perbaikan jalan akan cepat terealisasi.

"Akan dirapatkan dalam 1-2 hari ini, sehingga pekan depan sudah bisa dilakukan normalisasi, walaupun sangat minimal seperti diuruk (menutup lubang) dulu sehingga (ruas jalan) bisa berfungsi," katanya.

"Dan insyaallah akhir bulan selesai," sambung Haryadi.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com