detikNews
Minggu 03 November 2019, 11:32 WIB

Atap Pasar Sarang Rembang Ambrol, Sejumlah Pedagang Terluka

Arif Syaefudin - detikNews
Atap Pasar Sarang Rembang Ambrol, Sejumlah Pedagang Terluka Atap bangunan Pasar Sarang ambrol, Minggu (3/11/2019). Foto: Dok. Camat Sarang, Kabupaten Rembang, Mutaqin.
Rembang - Atap bangunan Pasar Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, tiba-tiba ambrol sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya sejumlah pedagang terluka dan harus dilarikan ke Puskesmas.

Seorang petugas pengelola Pasar Sarang, Sutrisno, menceritakan ambrolnya atap sisi selatan bagian barat Pasar Sarang itu terjadi begitu saja. Padahal tidak ada angin ataupun hujan yang turun.

"Saya lihat itu, saya melihat sendiri pas atap kanopinya itu jatuh. Ya gak ada angin gak ada hujan, langsung jatuh begitu," kata Sutrisno kepada detikcom melalui telepon, Minggu (3/11/2019).


Sutrisno menyebut, ada empat orang pedagang yang dilarikan ke Puskesmas Sarang. Satu orang mengalami pingsan, satu orang mengalami luka robek cukup parah pada bagian kepalanya, dan lainnya mengalami luka ringan.

"Sekarang ini sudah di Puskesmas, mereka pedagang semua. Yang satu orang cukup parah ini rencananya mau dirujuk ke RSUD," terangnya.

Ia menduga ambrolnya atap tersebut akibat konstruksi pemasangan baja untuk kanopi tersebut tidak kuat. "Saya cek tadi sepertinya tidak kuat penyangganya itu. Itu baru dipasang sekitar 6 bulanan, jadi baru itu," imbuhnya.


Sementara Camat Sarang, Mutaqin, mengaku pihaknya bersama dengan Kapolsek Sarang turun tangan untuk mengecek kondisi para korban di Puskesmas.

"Ada sebagian kanopi selatan barat, ini saya di lokasi dengan Kapolsek menuju ke Puskesmas yang lokasinya persis sebelahnya pasar untuk menjenguk korban," katanya.
(rih/rih)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com