Sembunyi di Kebun Jagung, Napi yang Kabur dari Rutan Wates Ditangkap

Sembunyi di Kebun Jagung, Napi yang Kabur dari Rutan Wates Ditangkap

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 15:42 WIB
Rutan Wates, Kulon Progo (Pradito R Pertana/detikcom)
Rutan Wates, Kulon Progo (Pradito R Pertana/detikcom)
Kulon Progo - Pelarian Sutristiyanto alias Trisno, napi yang kabur dari Rutan Kelas II-B Wates, akhirnya berakhir. Trisno ditangkap polisi saat bersembunyi di kebun jagung tidak jauh dari Rutan.

Kasat Reskrim Polres Kulon Progo AKP Ngadi mengatakan tertangkapnya Trisno bermula dari laporan salah seorang warga yang tengah mencari rumput di dekat kebun jagung di Dusun Beji, Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo. Ketika tengah mencari rumput, warga melihat Trisno berada di kebun jagung dengan kondisi kaki terluka.

"Dapat laporan itu, kami langsung bergerak dan akhirnya kita berhasil menangkap Sutristiyanto tadi siang. Jadi lima napi yang kabur sudah tertangkap semua," ucapnya saat ditemui wartawan di Rutan Kelas II-B Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Selasa (29/10/2019).

Ngadi melanjutkan Trisno tidak melakukan perlawanan ketika ditangkap petugas. Menurutnya, hal itu karena Trisno mengalami luka pada kaki sebelah kanan dan kondisinya lemah.


"Kondisinya (Trisno) saat ditangkap lemah dan kaki kanannya terluka. Mungkin lukanya karena meloncat dari tembok rutan saat kabur kemarin (Minggu 27/10)," katanya.

Menurut Ngadi, akibat luka tersebut, Trisno bersembunyi di kebun jagung yang berlokasi hanya sekitar 1 kilometer di sebelah barat Rutan selama dua hari. Setelah ditangkap, Trisno langsung digelandang ke Rutan Kelas II-B Wates.
Selanjutnya
Halaman
1 2