detikNews
2019/10/18 12:58:06 WIB

Murid di Sragen Bentangkan Bendera Identik HTI, Pihak Sekolah Buka Suara

Andika Tarmy - detikNews
Halaman 1 dari 2
Murid di Sragen Bentangkan Bendera Identik HTI, Pihak Sekolah Buka Suara Salah satu foto siswa yang viral di media sosial. Foto: Istimewa
Sragen - Foto murid-murid SMK Negeri 2 Sragen membentangkan bendera identik HTI viral di media sosial. Begini penjelasan pihak sekolah terkait foto tersebut.

"Jadi bendera itu dipinjam oleh salah satu siswa dari teman sekampungnya. Ceritanya, anak itu mengisi TPA di kampungnya, kemudian kembali lagi ke sekolah untuk mengikuti kegiatan Rohis. Nah, saat ke sekolah itu dia sempat pinjam bendera itu, kemudian dipakai foto-foto," ujar Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMK Negeri 2 Sragen, Setyanjadi, kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, para siswa sama sekali tidak mengetahui tindakan mereka menjadi polemik.

"Siswa tahunya itu bendera tauhid. Kemarin saya tanya mereka jelaskan bendera tauhid itu ada dua, yang latarnya putih dan hitam. Soal HTI malah anak- anak tidak paham HTI itu apa," jelasnya.


Terkait ada satu pembimbing yang tampak ikut berfoto bersama para siswa, Setyanjadi mengakui orang tersebut adalah dari pihak sekolah.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com