ADVERTISEMENT

Round-Up

UGM Batalkan Kuliah Umum UAS, Alumni dan Petinggi Negara Dibawa-bawa

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 10 Okt 2019 09:15 WIB
Foto: Bagus Kurniawan/detikcom

Saat ditanya apakah alumni yang mendesak UGM ialah pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Mashuri mengaku tak tahu. Sebab, katanya, pimpinan kampus tak menjelaskan siapa alumni yang tak menghendaki UAS.

"Alasannya macam-macam. Katanya dia (UAS) kontroversial, tapi yang disebut itu karena banyak tekanan dari alumni, macam-macam.... Kalau kita bicara tekanan, itu kan harus balance, ada yang pro dan kontra, itu harus diperhatikan," ujarnya


Meski demikian, tutur Mashuri, pimpinan kampus sempat menyebut nama mantan Rektor UGM sekaligus Mensesneg, yakni Pratikno, sebagai salah satu alasan pembatalan kuliah umum UAS. Namun pihak takmir tak begitu saja percaya pada hal itu.

"Tadi Pak Djagal nyebut Pak Tik (Pratikno). Saya akan mengatakan (kepada Pratikno), 'Tadi Pak Djagal menyebut-nyebut Pak Tik sebagai salah satu alasan', saya nggak percaya," ujarnya.

"(Sosok alumni yang mendesak UGM) nggak disebut. Saya nanti mau WA ke Mas Tik (Pratikno), Mas Tik kan mahasiswa saya. Karena dia yang disebut, nama Pak Tik tadi (disebut). Nanti saya WA statement saya, saya kirim ke Mas Tik," sambungnya.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT