detikNews
2019/10/05 10:49:48 WIB

Misteri Penemuan Kerangka Manusia di Tengah Kebun Jati Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Misteri Penemuan Kerangka Manusia di Tengah Kebun Jati Gunungkidul Polisi mengevakuasi kerangka manusia yang ditemukan warga di tengah kebun jati, Gunungkidul. Foto: Pradito Rida Pertana
Gunungkidul - Sesosok kerangka manusia yang tak diketahui identitasnya ditemukan warga di tengah lahan Dusun Sawah Lor, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Polisi menduga kerangka tersebut merupakan seorang perempuan muda.

"Dari hasil temuan sementara, patut diduga ini jasad perempuan," ujar Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda DIY, AKBP IS Sarifin di sela-sela proses evakuasi di Dusun Sawah Lor, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Jumat (4/10/2019).

Menurut Sarifin, dugaan itu muncul setelah petugas menemukan pakaian yang menempel pada kerangka tersebut. Terlebih, pakaian yang ditemukan identik dengan perempuan.


"Ada pakaian, kita duga BH ada, terus pakaian dalam, kemungkinan rok. Tapi kan masih bercampur tanah, nanti akan kita pastikan dengan pemeriksaan lebih lanjut di (Rumah Sakit) Bhayangkara (Polda DIY)," ucapnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com