detikNews
2019/10/04 13:44:12 WIB

Begini Kondisi TKP Penemuan Kerangka Manusia Misterius di Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Begini Kondisi TKP Penemuan Kerangka Manusia Misterius di Gunungkidul Evakuasi kerangka manusia yang ditemukan di tengah kebun Jati di Gunungkidul. Foto: Pradito Rida Pertana
Gunungkidul - Sesosok kerangka manusia yang tak diketahui identitasnya ditemukan warga di tengah lahan Dusun Sawah Lor, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Lahan tersebut merupakan kebun pohon jati yang jauh dari permukiman warga.

Pantauan detikcom, Jumat (4/10/2019), akses menuju lokasi penemuan kerangka itu terbilang cukup sulit. Dari pinggir jalan raya menuju TKP, jalannya terjal sehingga harus dilalui dengan berjalan kaki.

Menyusuri jalan setapak yang sangat terjal itu, detikcom hanya mendapati bebatuan dan deretan pohon jati di sepanjang jalan. Lokasi penemuan kerangka tersebut berada sekitar 200 meter dari jalan raya.

Penemuan kerangka manusia tanpa identitas di Gunungkidul.Penemuan kerangka manusia tanpa identitas di Gunungkidul. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Saat proses evakuasi oleh polisi siang tadi, kerumunan warga berkumpul di belakang garis polisi. Melihat lebih dekat, di dekat lokasi penemuan kerangka manusia itu terdapat bangunan bercat hijau tua.

Bangunan tersebut bukan tempat tinggal warga, melainkan barak milik TNI yang sudah tidak digunakan.


Sedangkan jarak antara TKP penemuan kerangka dengan permukiman warga berjarak sekitar 1 kilometer.

Selama proses evakuasi, beberapa anggota Bidokkes Polda DIY mencangkul tanah di lokasi penemuan kerangka manusia dan sesekali mereka menemukan potongan tulang dan pakaian yang diduga menempel pada kerangka manusia tersebut.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com