detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 18:49 WIB

Serahkan Remisi, Ganjar Bertemu Bupati Jepara di Penjara

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Serahkan Remisi, Ganjar Bertemu Bupati Jepara di Penjara Foto: Istimewa/detikcom
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan Bupati Jepara nonaktif Ahmad Marzuqi di Lapas Klas 1 A Kedungpane Semarang. Pertemuan itu tidak terduga dan terjadi saat Ganjar menghadiri pemberian remisi.

Dari foto yang diperoleh detikcom, Marzuqi dan Ganjar terlihat akrab. Pertemuan itu terjadi di lur aula Lapas Kedungpane tempat seremoni pemberian remisi.

Ganjar mengatakan tidak hanya Marzuqi, ia juga berteku mantan Sekda Kebumen, Adi Pandoyo. Ganjar mengatakan keduanya dalam kondisi sehat dan aktif diantara wargaa binaan.

"Pak Marzuki aktif juga mengikuti kegiatan-kegiatan di Lapas. Tadi beliau mengatakan juga sering olahraga, joging juga," kata Ganjar, Sabtu (17/8/2019).

"Pak Marzuki di sini jadi imam masjid. Banyak juga mengajari ngaji warga binaan lain," imbuhnya.

Sementara itu menurut Ganjar, Adi Pandoyo juga aktif sehingga menurut Ganjar keduanya tidak "neko-neko" di dalam Lapas.

"Semoga beliau-beliau tegar dan tetap semangat. Tidak terlalu banyak yang bisa beliau ceritakan," ujar Ganjar

Untuk diketahui, hari ini 6.556 narapidana di seluruh Jawa Tengah mendapatkan remisi kemerdekaan. Sebanyak 560 orang ada di Kedungpane, 18 diantaranya langsung bebas.

Dalam upacara kemerdekaan di Lapas Kedungpane, beberapa politikus disebut tidak sempat ikut upacara antara lain mantan Bupati Purbalingga, Tasdi, mantan Bupati Kebumen, Muhammad Yahya Fuad, Bupati Jepara nonaktif, Ahmad Marzuqi, Wakil Ketua DPR RI nonaktif Taufik Kurniawan, dan Walikota Tegal, Ikmal Jaya.

Kepala Lapas Kelas IA Kedungpane Semarang, Dadi Mulyadi membenarkan para mantan Bupati yang menjadi narapidana pafi tadi tidak ikut upacara. Menurut Dadi hal itu karena lokasi terbatas dan waktu yang pagi.

"Tadi tidak ikut, mungkin karena tempat sepi, waktunya pagi," kata Dadi.


Simak Video "Ditahan KPK, Bupati Jepara Singgung Nabi Yusuf"

[Gambas:Video 20detik]


(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com