Karangan Bunga Dukacita untuk Mbah Moen Masih Terus Berdatangan

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 07 Agu 2019 11:25 WIB
Karangan bunga atas wafatnya Mbah Moen (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Ungkapan dukacita atas wafatnya KH Maimun Zubair masih terus berdatangan. Puluhan karangan bunga belasungkawa masih terus berdatangan ke Ponpes Al-Anwar, Rembang. Termasuk karangan bunga yang dikirim oleh Presiden dan keluarganya.

Karangan bunga berdatangan sejak kemarin petang. Mulai pinggir jalan Pantura sampai masuk lorong wilayah Ponpes Al-Anwar, Sarang, kini dipadati karangan bunga.

Jumlah karangan bunga terus bertambah. Saat ini sudah ada puluhan yang terpasang di sekitar bangunan pondok pesantren.


Tampak pula karangan bunga bertulisan Presiden Joko Widodo dan keluarga, Panglima TNI dan Ketua Dharma Pertiwi, Pangdam IV/Diponegoro, dan sejumlah karangan bunga dari perusahaan, baik milik negara maupun swasta.
Karangan Bunga Dukacita untuk Mbah Moen Masih Terus BerdatanganKarangan bunga atas wafatnya Mbah Moen (Arif Syaefudin/detikcom)

KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen wafat di Mekah, kemarin. Jenazahnya dimakamkan di pemakaman Al-Ma'la, Mekah. Mbah Moen meninggalkan istri dan 10 anak serta Ponpes Al-Anwar yang didirikan dan diasuhnya. Suasana haru masih menyelimuti kawasan Ponpes Al-Anwar hingga saat ini.


Beberapa putra Mbah Moen hari ini bertolak dari Indonesia ke Arab. Selain bertakziah atas wafatnya Mbah Moen, mereka akan mendampingi sang ibunda agar tetap tabah dan dapat melanjutkan prosesi ibadah haji di Tanah Suci.


Al Ma'la, Pemakaman Tertua Tempat Peristirahatan Terakhir Mbah Moen:

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)