Gus Yasin dan Keluarga ke Mekah untuk Takziah Mbah Moen

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 07 Agu 2019 10:10 WIB
Taj Yasin dan keluarga berangkat ke Mekah. (Foto: dok. Istimewa)
Taj Yasin dan keluarga berangkat ke Mekah. (Foto: dok. Istimewa)
Semarang - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimun hari ini berangkat ke Mekah, Arab Saudi. Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu akan berziarah ke makam ayahnya, KH Maimun Zubair.

Gus Yasin bersama keluarga berangkat dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, dengan penerbangan pertama untuk menuju ke Jakarta kemudian lanjut ke Mekah.

"Yang berangkat saya dan kakak saya KH Majid Kamil dan mbak saya Rodhiyah," kata Gus Yasin melalui pesan suara, Rabu (7/8/2019).


Ia mengatakan keberangkatannya ke Mekah tersebut juga untuk mendampingi ibunda yang masih syok karena kepergian Mbah Moen.

"Ibu kita di sana sendirian, beliau syok. Kemarin beliau berangkat sama Bapak. Ya ini mewakili dan menemani Ibu di sana," ujar Gus Yasin.


"Di sana kami akan berziarah ke makam beliau dan insyaallah kami juga akan melakukan tahlil dan doa bersama," ujarnya

Mewakili keluarga, Gus Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden, menteri, pemerintahan provinsi, Polri, TNI, dan semua pihak yang memberikan dukungan, bahkan menggelar salat gaib. Di Mekah nanti, Gus Yasin juga ingin berterima kasih kepada pemerintahan Arab Saudi, yang sudah membantu proses pemakaman ayahnya.

"Terima kasih support-nya, doanya, terima kasih sudah salat gaib, mendoakan beliau," pungkas Gus Yasin. (alg/sip)