detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 16:06 WIB

Alasan Polisi Belum Ungkap Tabrak Lari Overpass Manahan Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Alasan Polisi Belum Ungkap Tabrak Lari Overpass Manahan Solo Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Sudah dua pekan lebih, polisi belum mengungkap pelaku tabrak lari di jalan layang Manahan yang menyebabkan satu orang korban meninggal. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, memberikan alasan.

Ribut mengatakan sudah menerima pertanyaan dari warga mengenai hasil penyelidikan peristiwa 1 Juli 2019 itu. Menurutnya, banyak pihak mempertanyakan keseriusan polisi mengungkap kasus.

"Di media sosial memang banyak yang menanyakan kepada saya bagaimana perkembangan kasus tabrak lari. Kenapa polisi tidak berniat menangkap padahal sudah jelas-jelas diketahui," kata Ribut di Mapolresta Surakarta, Rabu (17/7/2019).

Dia menyampaikan bahwa polisi tengah memproses kasus tersebut. Dia meminta masyarakat agar bersabar menunggu polisi menyelesaikan penyelidikan.

"Semuanya dalam proses, semua kita intensifkan. Ada hal-hal teknis yang tidak bisa kita sampaikan. Kita hanya minta doa supaya pelaku tabrak lari segera ditangkap," katanya.

"Sekali lagi, penyelidikan tidak bisa diungkapkan ke media. Itu bukan konsumsi publik, justru nanti akan mempersulit," ujar dia.

Ribut memastikan bahwa polisi terus berprogres positif. Dia juga berjanji menangani kasus ini setransparan mungkin.

"Ada progres dan perkembangan signifikan sehingga membuat kita yakin Insya Allah secepatnya kita upayakan tangkap pelaku," ujar dia.

"Kasus ini akan kami tangani setransparan mungkin dan secepat mungkin," kata Kapolresta.

Diberitakan sebelumnya, warga Slembaran RT 03 RW 03, Serengan, Solo, Retnoning Tri (54) menjadi korban tabrak lari di jalan layang Manahan Solo, 1 Juli 2019 dini hari. Kejadian tersebut terekam CCTV dan tersebar di media sosial belakangan ini.

Retno sempat dirawat di RS Kasih Ibu karena mengalami luka serius. Namun dia akhirnya meninggal dunia pada malam harinya.



Simak Video "Identitas Mobil Penabrak Retno Hingga Tewas Terungkap!"
[Gambas:Video 20detik]

(bai/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com