ADVERTISEMENT
detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 20:16 WIB

Kronologi Pemutilasi Bunuh hingga Cari Tempat untuk Bakar Tubuh Korban

Arbi Anugrah - detikNews
Kronologi Pemutilasi Bunuh hingga Cari Tempat untuk Bakar Tubuh Korban Deni Prianto saat menunjukkan lokasi pembakaran potongan tubuh korban mutilasi di Banyumas. Foto: Arbi Anungrah/detikcom
Banyumas - Deni Prianto membunuh, memutilasi dan membakar potongan tubuh korbannya, KW (51) di tempat dan waktu yang berbeda-beda. Berikut ini perjalan Deni dari Bogor hingga Banyumas.

"Kalau jamnya pas dia (KW) dibunuh di Puncak Bogor, dia (Deni) juga lupa. Tapi kalau jam pas dia (KW) dibawa ke sini, dia (Deni) sampai ke Banyumas sekitar subuh Hari Senin (8/7) pagi hari," kata Kanit Reskrim III Polres Banyumas, Ipda Rizqi Adhiansyah Wicaksono kepada wartawan di Satreskrim, Jumat (12/7/2019).

Pelaku yang telah membawa potongan tubuh KW tersebut sempat mampir ke rumah orang tuanya pada Senin subuh. Setelah itu, pada sekitar pukul 07.00 WIB pelaku membawa potongan tubuh tersebut untuk dibakar di Grumbul Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Banyumas.


"Sempat ke rumah orang tuanya. Dia jam 7 an keluar dan membuang di TKP Watuagung. Ternyata Watuagung (TKP) yang pertama," jelasnya.

"Jadi dari Bogor langsung ke rumah, subuh-subuh sampai. Habis itu jam 7-an dia ke Watuagung. Dia tidak nungguin, pokoknya api nyala lalu ditinggal. Mungkin juga gara-gara ada yang melihat itu," ujar Rizqi.


Setelah itu, lanjut dia. Pelaku bingung dan sempat berjalan untuk membuang sisa potongan tubuh korban lainnya. Hingga akhirnya, pelaku menemukan tempat yang dianggapnya tak banyak dilewati orang untuk membakar potongan tubuh itu yakni di sebuah gorong-gorong di Jalan Raya Klampok-Sempor, Kebumen.

"Habis itu dia jalan dan mau buang dimana lagi ini, dan ketemulah di Sempor. Di sana itu siang hari ketika zuhur. Iya sempat muter-muter karena dia bingung mau buang di mana," ucapnya.

Dia mengatakan jika dimungkinkan pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban pada hari Minggu malam. Namun semuanya itu akan terjawab jika hasil autopsi jasad korban sudah keluar.

"Pembunuhannya dimungkinkan Minggu malam. Itu nanti akan terjawab dari hasil autopsi, sudah berapa lama, itu nanti menunggu hasil," ungkapnya.




Simak Juga 'Asmara Jadi Motif di Balik Aksi Keji Mutilasi di Banyumas':


Simak Video "Asmara Jadi Motif di Balik Aksi Keji Mutilasi di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]

(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed