Ganjar Minta Orang Tua dan Siswa Tak Perlu Panik Soal PPDB

Akrom Hazami - detikNews
Sabtu, 29 Jun 2019 17:10 WIB
Foto: Akrom Hazami/detikcom
Grobogan - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, untuk SMA dan SMK di Jawa Tengah akan dibuka mulai tanggal 1-5 Juli 2019. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar orang tua atau calon siswa tidak panik.

"Kepanikan yang muncul, karena sosialiasi kurang. Makanya yang jadi kewenangan kami di provinsi, kita simulasikan, kita uji cobakan, kemarin saya sidak. Kita siap," kata Ganjar kepada wartawan usaia acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Alun-alun Purwodadi, Grobogan, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Ganjar, pihaknya menyesuaikan dengan masa kini yakni di era digital, maka model yang dipakai pun dengan cara online.

"Kita kan masuk era digital bahkan sudah. Modelnya kita online. Kalau online ya tidak usah antre. Gitu lho. Jangan panik," tegasnya lagi.


Agara tidak panik atau khawatir lanjut Ganjar, pihaknya membuka ruang untuk berkomunkasi dengan semua pihak terkait.

"Kita kasih ruang bertanya di bagian informasi yang benar maka semua kesulitan akan bisa terselesaikan," ujar Ganjar.

Dia menyadari jika PPDB secara online di Jateng kurang sosialisasi. Karenanya akan digencarkan lagi sosialisasinya.

"Kurang sosialisasi. Kalau Ada lihat di kewenangan Jawa Tengah, kita bombardir dengan sosialisasi di medsos," ungkapnya.

"Sehingga anak yang setiap hari buka medsos bisa membaca dengan jelas. Alhamdulilah, pemerintah mengakomodasi usulan Jateng sehingga jalur prestasi bisa ditambah persentasenya," pungkas Ganjar.



Simak Juga 'Kata Pasha soal Kontroversi Zonasi Sekolah':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Petualangan yang Menantang Para Penggemar Trail, Grobogan"
[Gambas:Video 20detik]
(bgk/bgs)