detikNews
Jumat 21 Juni 2019, 15:17 WIB

Selidiki Kematian Pasien RSJ Magelang, Polisi: Ada Trauma Benda Tumpul

Eko Susanto - detikNews
Selidiki Kematian Pasien RSJ Magelang, Polisi: Ada Trauma Benda Tumpul Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Penyidik Polres Magelang Kota masih mendalami dugaan penganiayaan pasien RSJ Prof Dr Soerojo, Rob Pendi (52). Sejauh ini, telah 7 orang saksi dimintai keterangan.

"Kalau dugaan-dugaan kan masih kita dalami, tapi nanti tentunya kalau sudah mengarah kepada perbuatan, ya nanti akan kita sampaikan," kata Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (21/9/2019).

Idham mengatakan lebam tersebut menunjukkan adanya trauma benda tumpul.

"Artinya ada trauma benda tumpul. Benda tumpul itu bermacam-macam, bentur ke dinding juga benda tumpul ya, mukul sendiri juga benda tumpul bisa saja seperti itu. Tapi nanti akan kita dalamilah, kita dalami," urainya.


Diberitakan sebelumnya Rob Pendi yang mengalami gangguan jiwa dibawa ke RSJ Prof Dr Soerojo pada Senin (17/6), sore. Kemudian keluarga menerima kabar bahwa Rob meninggal pada Rabu (19/6).

Keluarga korban yang mengecek dan melihat jenazah korban menemukan adanya kejanggalan. Mereka kemudian melaporkan kasus kematian Rob kepada Polres Magelang Kota.


Menindaklanjuti penyelidikan tersebut, polisi telah memintai keterangan terhadap 7 orang saksi dan mengamankan barang bukti baju milik korban.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed