DetikNews
Selasa 16 April 2019, 13:24 WIB

Ibunda dan Anak-anak Jokowi Besok Nyoblos di TPS Manahan Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Ibunda dan Anak-anak Jokowi Besok Nyoblos di TPS Manahan Solo TPS tempat keluarga Jokowi akan nyoblos di Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Keluarga capres petahana Joko Widodo akan mengikuti Pemilu 2019 di Solo. Ada empat anggota keluarga yang terdaftar di TPS 38, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 08, Manahan, Banjarsari, Solo itu.

Empat orang tersebut ialah ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo serta dua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya, Selvi Ananda dan Kaesang Pangarep.

"Ada empat orang, Bu Sujiatmi, Mas Gibran, Mbak Selvi sama Mas Kaesang," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38, Sunarso, Selasa (16/4/2019).


Sementara putri Jokowi, Kahiyang Ayu, sudah tidak terdaftar di TPS tersebut. Kahiyang sejak Pilgub Jateng 2018 memang sudah tidak masuk DPT Solo.

"Terakhir itu saat Pilpres 2014. Mungkin sekarang sudah ikut suaminya," ujar dia.

Adapun di TPS 38 terdapat 187 DPT. Dalam DPT, Sujiatmi terdaftar dengan nomor 130, Gibran nomor 117, Selvi nomor 118 dan Kaesang nomor 119.

Dengan kehadiran keluarga presiden, Sunarso mengatakan tidak akan memberikan penyambutan khusus. Panitia hanya mempercantik TPS dengan hiasan merah putih.

"Seperti biasanya, memang tidak pernah ada penyambutan. Ini hanya dihias, kreativitas pemuda sini saja," ujarnya.


Sementara Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, menyatakan tidak memberikan pengamanan khusus pada TPS tersebut. Namun dia memastikan seluruh TPS aman dan dijaga petugas.

"Tidak ada yang sifatnya khusus, semua sudah ada standarnya. Mekanismenya ada, nanti mengalir saja," ujarnya.
(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed