Pasca Kericuhan, Situasi di Jalan Wates, Sleman Kembali Normal

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 07 Apr 2019 20:22 WIB
Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
sleman - Pasca kericuhan antar kelompok di Jalan Wates KM 8, Padukuhan Ngaran, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, situasi di lokasi kejadian telah berangsur kondusif. Namun, beberapa polisi masih berjaga di sekitar Jalan Wates.

"Insha allah sudah kondusif, tadi sudah kita lakukan penyisiran dan rombongan terakhir (kelompok pendukung salah satu Capres-cawapres) juga sudah lewat," ujar Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah saat ditemui detikcom di Jalan Wates KM.8, Padukuhan Ngaran, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, Minggu (7/4/2019) malam.

Kendati situasi sudah kondusif, Rizky mengatakan masih dilakukan penjagaan oleh puluhan anggota Polri. Selain itu, polisi saat ini masih melakukan monitoring di sekitar lokasi kejadian.

"Untuk penjagaan (di jalan Wates KM.8) masih, tapi penjagaannya situasional ya," ucapnya.

Pantauan detikcom di lokasi kejadian pukul 19.45 WIB, tampak massa yang berkumpul di gang Padukuhan Ngaran telah berangsur-angsur kembali ke rumahnya masing-masing. Namun, beberapa anggota Brimob tampak masih berada di sekitaran gang Padukuhan tersebut.

Sedangkan untuk arus lalu lintas di Jalan Wates KM.8 saat ini sudah normal dibandingkan dengan beberapa jam yang lalu.
(bgk/bgs)