DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 21:37 WIB

Jenazah WN Malaysia Korban Tubing di Magelang Diambil Pihak Keluarga

Eko Susanto - detikNews
Jenazah WN Malaysia Korban Tubing di Magelang Diambil Pihak Keluarga Muhaini Shazi mewakili keluarga mengambil jenazah korban. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Magelang - Jenazah Hanizah (65), warga negara Malaysia yang menjadi korban kecelakaan tubing di magelang, telah diambil keluarganya. Rencananya besok pagi, jenazah akan diterbangkan dari Yogyakarta menuju Kuala Lumpur.

Berdasarkan pantauan detikcom, salah keluarga korban tiba di kamar mayat RSUD Muntilan Kabupaten Magelang. Kedatangan tersebut disambut sejumlah para agen pariwisata, kemudian diajak masuk menuju kamar mayat.

Setelah menandatangi berita acara, kemudian dilakukan penyerahan jenazah Hanizah. Penyerahan jenazah dilakukan Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP Bayu Puji Hariyanto, yang diterima salah satu putrinya, Muhaini Shazi.

Setelah pengurusan administrasi selesai, kurang lebih pukul 19.45 WIB, jenazah dibawa dari RSUD Muntilan menuju Yogyakarta. Rencananya, besok pagi baru akan diterbangkan menuju Jakarta hingga Kuala Lumpur.

"Rencana dari sini, kita akan ke Yogya dulu karena belum dimasukkan dalam peti yang berstandar internasional. Untuk penerbangan ke luar negeri memang memerlukan aturan harus peti yang berstandar internasional," kata Erwin Santoso, salah satu agen pariwisata yang ditemui di kamar mayat RSUD Muntilan, Kamis (14/3/2019).


"Kita akan menuju ke Jogja ke PUKY (Perkumpulan Urusan Kematian Yogyakarta) untuk proses dimasukkan ke peti. Setelah itu, besok pagi kita akan terbangkan jenazah menuju Jakarta. Setelah dari Jakarta langsung menuju ke Kuala Lumpur. Perkiraan kami sampai sana (Kuala Lumpur) sore," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Rabu (13/3) kemarin, sejumlah agen pariwisata dari Semarang, Yogya, Jakarta dan Malaysia mencoba wisata tubing di Kali Gono, Tampir Wetan, Candimulyo, Kabupaten Magelang.


Setelah turun dan istirahat di bawah dam tiba-tiba datang air bah, 4 peserta hanyut terbawa arus. Selain Hanizah, tiga korban tewas lainnya yakni Jully (24), warga Kalideres, Jakarta Barat; Tantri Ariestiawati (51), warga Jalan Janur Asri 9, Kelapa Gading, Jakarta Utara; dan Sicilia Mantjoeng (48), warga Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed