DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 16:04 WIB

Dipanggil Bawaslu Soal Deklarasi Jokowi, Ganjar Mengaku Siap

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Dipanggil Bawaslu Soal Deklarasi Jokowi, Ganjar Mengaku Siap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Indra Komara/detikcom
Semarang - Ia malah meminta secepatnya dimintai keterangan.

Ganjar mengatakan pihaknya memang menunggu panggilan dan sebenarnya ingin datang pada hari Selasa (12/2) kemarin ke Bawaslu. Ia juga mempersilahkan Bawaslu memanggil semua kepala daerah yang hadir.

"Panggil wae. Malah kemarin tak telepon kok saya nggak dipanggil-panggil. Saya malah maunya kemarin," kata Ganjar usai di ruang rapat Setda Jateng, Komplek Gubernuran, Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (13/2/2019).

Sebelumnya Ganjar sudah mengatakan jika kegiatan deklarasi dukungan oleh sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah yang digelar di Hotel Alila Solo 26 Januari 2019 lalu itu sudah sesuai aturan. Namun Ganjar mempersilakan jika ada kesalahan agar ditunjukkan.


"Kalau ada yang salah, ditunjukkan," ujarnya sembari bergegas menuju lift.

Terkait deklarasi tersebut, tim dari Prabowo-Sandi melaporkan dugaan pelanggaran ke Bawaslu Jateng. Maka Bawaslu mengambil tindak lanjut meminta keterangan kepada kepala daerah yang hadir dalam acara bahkan pihak-pihak yang mengetahui lainnya seperti pihak hotel dan juga wartawan.


Kepala daerah yang hadir dipanggil oleh masing-masing Bawaslu di daerah, sedangkan Ganjar dijadwalkan datang ke Bawaslu Jateng pada hari Senin 18 Februari 2019 pekan depan.

"Surat sudah kami kirim kemarin Selasa untuk datang minggu depan. Kami berikan alokasi waktu panjang untuk pak Gub mempersiapkan karena beliau punya agenda kerja yang padat," kata Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Jateng, Sri Wahyu Ananingsih.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed