DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 13:16 WIB

Soal Deklarasi Jokowi, Wawalkot Magelang Dicecar Bawaslu 19 Pertanyaan

Eko Susanto - detikNews
Soal Deklarasi Jokowi, Wawalkot Magelang Dicecar Bawaslu 19 Pertanyaan Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Bawaslu meminta keterangan Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina terkait acara deklarasi dukungan pada capres petahana Joko Widodo. Sebanyak 19 pertanyaan diberikan Bawaslu kepada Windarti.

"Ada 19 pertanyaan yang kita tanyakan kepada Bu Windarti, di antaranya terkait kehadiran di Surakarta pada waktu itu. Jadi intinya beliau (Windarti) ke sana atas undangan dari Bapak Ganjar selaku kader karena undangan di WhatsApp," kata Ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu.

Hal ini disampaikan Endang saat ditemui di sela-sela peresmian hasil pembangunan Kota Magelang tahun 2018 di Jalan Diponegoro, Magelang, Rabu (13/2/2019).


"Beliau ke sana dengan menggunakan mobil pribadi dengan diantar oleh keponakan. Keponakan termasuk yang kita klarifikasi, apakah benar mendampingi Bu Wawa untuk mengemudi," tuturnya.

Diwawancara dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina mengatakan, telah memberikan klarifikasi ke Bawaslu Kota Magelang terkait kehadiran di Solo.

"Saya sudah memberikan klarifikasi ke Bawaslu terkait kehadiran saya ke Solo. Waktu itu, hari Sabtu dan saya selaku kader partai diundang Pak Ganjar, kan gitu," kata Windarti.


Dalam undangan tersebut, diakui Windarti, melalui WhatsApp. Kehadiran tersebut selaku kader partai.

"Saya datang selalu kader partai," ujarnya.

"Kalau Sabtu dan Minggu kan kita nggak harus cuti karena memang libur," kata dia.


Saksikan juga video 'Eks Gubernur Syahrul Yasin Limpo Pimpin Deklarasi Rekan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed