Terpeleset Saat Pasang Jaring Udang, Warga Blora Hilang Tenggelam

Arif Syaefudin - detikNews
Sabtu, 02 Feb 2019 19:42 WIB
Lokasi warga blora tenggelam terpeleset di sungai. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Lokasi warga blora tenggelam terpeleset di sungai. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Blora - Seorang warga Desa Karangtengah, Ngawen, Blora, dilaporkan hilang tenggelam di aliran sungai Lusi tak jauh dari rumahnya. Warga bernama Anwar (18) itu terpeleset ke sungai saat memasang jaring udang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, awalnya korban bermaksud memasang jaring perangkap guna menangkap udang di sekitar sungai setempat. Saat itulah korban terpeleset hingga tenggelam.

"Kondisi lokasi tanah padas maka korban terpeleset. Korban tidak bisa berenang. Ada pencari rumput saksi yang melihat korban tenggelam. Saksi mencari bantuan warga tapi korban sudah tidak terlihat lagi," Anggota tim respon cepat (TRC) BPBD Blora, Purwadi, Sabtu (2/2/2019).


Purwadi mengatakan pencarian telah dilakukan namun hingga petang belum membuahkan hasil. Karena itu terhadap operaso pencarian erpaksa dihentikan karena kondisi penerangan yang kurang saat malam hari dan dinilai membahayakan bagi tim pencarian.

"Kepala pelaksana BPBD telah memerintahkan TRC untuk melakukan tahapan assessment data dan kronologis korban tenggelam, dilanjutkan penyisiran Sungai Lusi. Hasilnya sampai petang ini nihil. Pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok pagi," terang Purwadi.


Dalam pencarian tersebut, BPBD Blora menggandeng pihak kepolisian Koramil, Puskesmas , hingga perangkat desa dan warga setempat. Sedangkan operasi Minggu besok akan bergabung personel tim SAR dan tim penyelam guna menyisir Sungai Lusi. (mbr/mbr)