DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:33 WIB

Markas Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Akan Dipindahkan ke Solo?

Usman Hadi - detikNews
Markas Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Akan Dipindahkan ke Solo? (Foto: Fuad Hasim)
Yogyakarta - Ketua DPD PDIP DIY, Bambang Praswanto, memprediksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan memindahkan posko pemenangan ke Solo, Jawa Tengah. Ada beberapa pertimbangan Prabowo-Sandi memilih kota ini.

"Pilih titik (posko pemenangan Prabowo-Sandi) kabarnya di Solo. Itu kan tengah-tengah to, mau ke Yogya dekat, Semarang dekat, Surabaya dekat dan sebagainya," ujar Ketua DPD PDIP DIY tersebut kepada detikcom, Senin (10/12/2018).

Memang paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi, berencana memindahkan posko pemenangannya dari Jakarta ke kandang banteng di Jawa Tengah. Namun belum diketahui di kota mana timses Prabowo akan bermarkas.


Bambang selaku Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY tak mempermasalahkan manuver Prabowo-Sandi tersebut. Menurutnya manuver itu tidak akan mempengaruhi suara paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Ya saya kira enggak apa-apa, enggak ada masalah. Karena memang sebetulnya kan Jateng, DIY, Jatim itukan memang kantongnya banteng (PDIP), dan itu sejak lama lho, maksud saya sejak lama itu sejak masa tahun 65," paparnya.


Selaku timses Jokowi-Ma'ruf di daerah, Bambang mengaku tak terganggu dengan manuver politik dari BPN Prabowo-Sandi. Dia menganggap langkah BPN memindahkan markasnya ke Jawa Tengah sebagai manuver politik biasa.

"Kalau saya sebut (BPN memindahkan markas) ya strategi panik. Panik kalau di Jawa Tengah (Prabowo-Sandi) pasti kalah. Di Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur itu panik, makanya dia memindahkan tim pemenangannya di sini," ujarnya.


PDIP menganggap belum perlu memberlakukan strategi khusus untuk menghadapi manuver BPN Prabowo-Sandi tersebut. Sebab, pihaknya yakin manuver Prabowo-Sandi tidak akan berpengaruh banyak di Jateng dan DIY.

"Saya kira enggak (ada strategi khusus), kita memantabkan, mau membuktikan bahwa Jawa Tengah itu adalah kandang Banteng. Dalam arti juga kita harus fokus, bahwa prestasi Pak Jokowi itu harus ditonjolkan," pungkas dia.



Saksikan juga video 'Prabowo Didukung PPP Muktamar Jakarta: Saya Terima Deklarasi Ini':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed