DetikNews
Jumat 09 November 2018, 10:57 WIB

Seorang Pria di Blora Ditemukan Gantung Diri Pakai Rantai Motor

Arif Syaefudin - detikNews
Seorang Pria di Blora Ditemukan Gantung Diri Pakai Rantai Motor Ilustrasi. Foto: Mindra Purnomo
Blora - Seorang pria bernama Joko Susilo (41) ditemukan meninggal dunia gantung diri menggunakan rantai sepeda motor di Blora. Jasad Joko pertama kali ditemukan oleh seorang warga di gardu samping rumah warga.

Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto dalam keterangannya menjelaskan, korban diketahui oleh Heri Suprapta warga Kelurahan Cepu. Saat itu ia hendak keluar rumah, namun melihat korban sudah dalam kondisi meninggal tergantung di gardu samping rumah tetangganya.

"Saat itu pelapor keluar rumah dan melihat ada korban sudah dalam keadaan menggantung di gardu samping rumah Sutrisno alias Rumpis, menggunakan rantai sepeda motor. Selanjutnya pelapor menghubungi saksi 1 dan saksi 2 yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cepu," jelas Slamet, Jumat (9/11/2018).


Ia menjelaskan, usai mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung menuju lokasi kejadian. Polisi datang dengan didampingi pihak medis dari Puskesmas setempat.

"Setelah di lakukan pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Cepu, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik maupun penganiayaan dan korban meninggal karena gantung diri dengan menggunakan rantai sepeda motor," terangnya.


Pihak keluarga korban yang merupakan warga Desa Balun Bahdoro Kecamatan Cepu, Blora ini mengaku bahwa korban sebelumnya sering mengeluh dan memang berkeinginan untuk bunuh diri. Diduga kuat, penyebab korban hingga nekat mengakhiri hidup karena faktor ekonomi.

"Korban melakukan gantung diri diduga karena mempunyai permasalahan ekonomi," pungkasnya.


Simak Juga 'Tak Kunjung Selesai Kuliah, Mahasiswa Nekat Bunuh Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed